Pengaruh Orientasi Etika, Kesesuaian Kompensasi, dan Sistem Pengendalian Internal terhadap Kecenderungan Kecurangan Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah

Ristiardi, Adlis (2020) Pengaruh Orientasi Etika, Kesesuaian Kompensasi, dan Sistem Pengendalian Internal terhadap Kecenderungan Kecurangan Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_06_ADLIS_RISTIARDI_15043114_1462_2020.pdf

Download (349kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh independen variabel yang terdiri dari Orientasi etika, Kesesuaian kompensasi dan Sistem Pengendalian Internal terhadap kecenderungan kecurangan pengadaan barang/jasa pemerintah di Kota Pariaman, Populasi dalam penelitian ini adalah Pejabat Eselon IV di Lingkungan Pemerintah Kota Pariaman, Sampel ditentukan dengan metoda pemilihan Purposive sampling dengan menetapkan kriteria terlebih dahulu yaitu eselon empat yang memiliki kegiatan/Anggaran pengadaan barang/jasa pada tahun 2018. Data yang digunakan merupakan data primer dengan teknik pengumpulan peyebaran kuesioner langsung ke responden yang dipilih dilingkungan Pemerintah Kota Pariaman, Data diolah dengan menggunakan Analisis regresi berganda. Hasil penelitian menjelaskan bahwa variabel orientasi etika idealisme berpengaruh signifikan positif dan relativisme berpengaruh signifikan negartif, sedangkan kesesuaian kompensasi dan sistem pengendalian internal tidak berpengaruh secara signifikan terhadap kecenderungan kecurangan dalam pengadaan barang dan jasa pemerintah di Kota Pariaman. Dari hasil analisis menunjukan bahwa variabel penelitian secara simultan hanya dapat menjelaskan 35.5 %.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi - S1
Depositing User: Fitri Yelli
Date Deposited: 06 Oct 2020 04:23
Last Modified: 06 Oct 2020 04:23
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/28401

Actions (login required)

View Item View Item