Pengaruh Peran Guru dalam Proses Pembelajaran dan Intensitas Belajar Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas X IPS SMA Negeri 5 Padang pada Mata Pelajaran Ekonomi Tahun Ajaran 2018/2019

Sari, Nur Rizka (2020) Pengaruh Peran Guru dalam Proses Pembelajaran dan Intensitas Belajar Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas X IPS SMA Negeri 5 Padang pada Mata Pelajaran Ekonomi Tahun Ajaran 2018/2019. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_01_NUR_RIZKA_SARI_15053067_56_2020.pdf

Download (296kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis: (1) pengaruh langsung peran guru dalam proses pembelajaran terhadap intensitas belajar siswa, (2) pengaruh langsung peran guru dalam proses pembelajaran terhadap hasil belajar siswa, (3) pengaruh langsung intensitas belajar siswa terhadap hasil belajar siswa, (4) pengaruh tidak langsung peran guru dalam proses pembelajaran terhadap hasil belajar siswa melalui intensitas belajar siswa. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif asosiatif dengan populasi adalah seluruh siswa kelas X IPS SMA Negeri 5 Padang Tahun Ajaran 2018/2019 dan sampel 121 orang. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif dan analisis inferensial dengan analisis jalur. Hasil penelitian menunjukan bahwa (1) peran guru dalam proses pembelajaran berpengaruh langsung terhadap intensitas belajar siswa, (2) peran guru dalam proses pembelajaran berpengaruh langsung terhadap hasil belajar siswa, (3) Intensitas belajar siswa berpengaruh langsung terhadap hasil belajar siswa, dan (4) terdapat pengaruh tidak langsung peran guru dalam proses pembelajaran terhadap hasil belajar siswa melalui intensitas belajar siswa.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi > Pendidikan Ekonomi - S1
Depositing User: Fitri Yelli
Date Deposited: 02 Oct 2020 06:13
Last Modified: 02 Oct 2020 06:13
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/28389

Actions (login required)

View Item View Item