Pengaruh Ketidakpuasan Konsumen, Kebutuhan Mencari Variasi, Harga Produk, dan Iklan Produk Pesaing Terhadap Perilaku Perpindahan Merek Produk Lipstick Lokal ke Produk Lipstick Import pada Mahasiswi di Kota Padang

Friska, Marshely Syafta (2020) Pengaruh Ketidakpuasan Konsumen, Kebutuhan Mencari Variasi, Harga Produk, dan Iklan Produk Pesaing Terhadap Perilaku Perpindahan Merek Produk Lipstick Lokal ke Produk Lipstick Import pada Mahasiswi di Kota Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_07_MARSHEY_SYAFTA_FRISKA15059055_1322_2020.pdf

Download (521kB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis: (1) Pengaruh ketidakpuasan konsumen terhadap perilaku perpindahan merek produk lipstick lokal ke produk lipstick import pada mahasiswi di kota Padang, (2) Pengaruh kebutuhan mencari variasi terhadap perilaku perpindahan merek produk lipstick lokal ke produk lipstick import pada mahasiswi di kota Padang, (3) Pengaruh harga produk terhadap perilaku perpindahan merek produk lipstick lokal ke produk lipstick import pada mahasiswi di kota Padang, dan (4) Pengaruh iklan produk pesaing terhadap perilaku perpindahan merek produk lipstick lokal ke produk lipstick import pada mahasiswi di kota Padang. Jenis penelitian ini merupakan penelitian kausatif. Populasi penelitian ini adalah mahasiswi di kota Padang yang melakukan perpindahan merek produk lipstick lokal ke merek produk lipstick import. Sedangkan jumlah sampel penelitian ditentukan berdasarkan metode purposive sampling. Jumlah sampel 170 orang. Data yang digunakan adalah data primer dan sekunder yang diperoleh melalui penyebaran kuesioner kepada mahasiswi yang terpilih. Metode analisis yang digunakan adalah analisis deskriptif dan induktif melalui analisis regresi berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Ketidakpuasan konsumen berpengaruh signifikan terhadap perilaku perpindahan merek produk lipstick lokal ke produk lipstick import pada mahasiswi di kota Padang, (2) Kebutuhan mencari variasi berpengaruh signifikan terhadap perilaku perpindahan merek produk lipstick lokal ke produk lipstick import pada mahasiswi di kota Padang, (3) Harga produk tidak berpengaruh signifikan terhadap perilaku perpindahan merek produk lipstick lokal ke produk lipstick import pada mahasiswi di kota Padang, dan (4) Iklan produk pesaing berpengaruh positif terhadap perilaku perpindahan merek produk lipstick lokal ke produk lipstick import pada mahasiswi di kota Padang.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen - S1
Depositing User: Fitri Yelli
Date Deposited: 22 Sep 2020 03:46
Last Modified: 22 Sep 2020 03:46
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/28301

Actions (login required)

View Item View Item