Pengaruh Partisipasi dalam Penyusunan Anggaran, Akuntabilitas Publik dan Job Relevant Information terhadap Kinerja Manajerial pada OPD Provinsi Sumatera Barat

Wahyuni, Rani Sri (2020) Pengaruh Partisipasi dalam Penyusunan Anggaran, Akuntabilitas Publik dan Job Relevant Information terhadap Kinerja Manajerial pada OPD Provinsi Sumatera Barat. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_06_RANI_SRI_WAHYUNI_15043095_1412_2020.pdf

Download (336kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk membuktikan secara empiris pengaruh partisipasi dalam penyusunan anggaran, akuntabilitas publik dan job relevant information terhadap kinerja manajerial pada OPD Provinsi Sumatera Barat. Penelitian ini tergolong penelitian kausatif. Populasi pada penelitian ini adalah 39 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Provinsi Sumatera Barat. Sampel dalam penelitian ini menggunakan metode Total Sampling. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer. Teknik pengumpulan data dengan menggunakan kuesioner yang terdiri dari 3 responden disetiap OPD sehingga total kuisioner yang disebar adalah 117 kuesioner. Metode analisis yang digunakan adalah Analisis Regresi Berganda dengan menggunakan program SPSS versi 20.00. Hasil penelitian menunjukan bahwa variabel partisipasi dalam penyusunan anggaran berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja manajerial sedangkan variabel akuntabilitas publik dan job relevant information tidak berpengaruh terhadap kinerja manajerial.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi - S1
Depositing User: Fitri Yelli
Date Deposited: 18 Sep 2020 07:32
Last Modified: 18 Sep 2020 07:32
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/28299

Actions (login required)

View Item View Item