Analisis Proses City Branding ‘Taste of Padang’ sebagai Brand Destinasi Pariwisata Provinsi Sumatera Barat

Hidayat, Muhammad Rauf (2020) Analisis Proses City Branding ‘Taste of Padang’ sebagai Brand Destinasi Pariwisata Provinsi Sumatera Barat. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_07_MUHAMMAD_RAUF_HIDAYAT_14059146_1418_2020.pdf

Download (271kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui proses dan latar belakang terbentuknya city branding daerah Sumatera Barat yaitu ‘Taste of Padang’. Jenis penelitian ini adalah kualitatif dengan metode studi kasus. Penelitian ini dilakukan di Provinsi Sumatera Barat. Sedangkan waktu penelitian dilakukan pada tahun 2019. Peneliti melakukan penggalian fakta dan temuan melalui wawancara dan studi terhadap dokumen-dokumen terkait dengan brand ‘Taste of Padang’. Hasil penelitian menunjukkan bahwa city branding ‘Taste of Padang’ merupakan sub-brand dari ‘Wonderful Indonesia’ yang diinisiasi oleh Kementrian Pariwisata Republik Indonesia. Sebagai realisasi diadakan FGD pembentukan brand destinasi wisata Sumatera Barat oleh Dinas Pariwisata Sumatera Barat. Untuk menjadi sub-brand dari ‘Wonderful Indonesia’ pada proses FGD pembentukan brand ‘Taste of Padang’ hanya berfokus pada logo dan tagline.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen - S1
Depositing User: Fitri Yelli
Date Deposited: 17 Sep 2020 05:15
Last Modified: 17 Sep 2020 05:15
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/28290

Actions (login required)

View Item View Item