Analisis Proses Penyaluran Kredit Kreasi Multiguna dan Pengendalian Kredit Kreasi Multiguna Macet pada PT. Pegadaian (Persero) Cabang Tapi Bandar

Mareta, Intan Sukma (2020) Analisis Proses Penyaluran Kredit Kreasi Multiguna dan Pengendalian Kredit Kreasi Multiguna Macet pada PT. Pegadaian (Persero) Cabang Tapi Bandar. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_06_INTAN_SUKMA_MARETA_16133052_1423_2020.pdf

Download (296kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana analisis pemberian kredit Kreasi Multiguna pada PT. Pegadaian (Persero) Cabang Tapi Bandar dan penanganan kredit macet pada PT. Pegadaian (Persero) Cabang Tapi Bandar, Bentuk penelitian tugas akhir ini dilakukan dengan cara observasi yaitu penelitian yang dilakukan langsung keperusahaan terkait. Penelitian dilaksanakan pada PT. Pegadaian (Persero) Cabang Tapi Bandar, yang beralamat di Jalan Belakang Tangsi No. 16 Padang. Dari hasil penelitian yang dilakukan menunjukkan bahwa pemberian kredit yang diberikan pada nasabah ada beberapa yang mengalami kategori kredit macet yaitu merupakan kredit bermasalah dimana sebagai kelanjutan dari usaha penyelesaian kembali kredit tidak lancar tidak berhasil. Jangka waktunya yakni lebih dari 150 hari. Sehingga kita harus melakukan penanganan agar terhindar dari kredit macet tersebut, hal yang harus kita lakukan adalah adanya monitoring dan mengingatkan pada nasabah secara intens.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi - D3
Depositing User: Fitri Yelli
Date Deposited: 17 Sep 2020 05:15
Last Modified: 17 Sep 2020 05:15
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/28279

Actions (login required)

View Item View Item