Pengembangan Website Karya Inovatif Mahasiswa Jurusan Kurikulum dan Teknologi Pendidikan Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Padang

Oktavia, Yuliza (2020) Pengembangan Website Karya Inovatif Mahasiswa Jurusan Kurikulum dan Teknologi Pendidikan Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_3_YULIZA_OKTAVIA_15004103_893_2020.pdf

Download (620kB) | Preview

Abstract

Universitas Negeri Padang yang berfokus pada pengembangan kurikulum dan pemanfaatan teknologi bagi pendidikan. Salah satu bentuk dari adanya pemanfaatan teknologi yaitu banyaknya hasil-hasil berupa produk karya inovatif yang telah dikembangkan dan diproduksi oleh mahasiswa dan memerlukan sarana online untuk mempublikasikan karya inovatif tersebut yaitu berupa website. Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan Website karya inovatif yang valid, praktis, dan efisien di jurusan Kurikulum dan Teknologi Pendidikan. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian dan pengembangan yang dikenal dengan istilah Research & Development (R & D) dengan menggunakan model pengembangan Borg and Gall yang termodifikasi. Penelitian dilaksanakan di jurusan Kurikulum dan Teknologi Pendidikan. Produk hasil pengembangan dinilai oleh satu orang ahli media dan satu orang ahli sistem informasi serta uji praktikalitas terhadap 30 orang mahasiswa Universitas Negeri Padang. Subjek dalam penelitian ini adalah mahasiswa Universitas Negeri Padang. Alat pengumpul data lembar validasi dan angket. Hasil uji validitas produk menunjukkan bahwa produk layak digunakan, untuk aspek media memperoleh rata-rata dari validator sebesar 4,09 dengan kategori valid dan untuk aspek sistem informasi memperoleh rata-rata validator sebesar 4,72 dengan kategori sangat valid, serta uji coba produk untuk aspek praktikalitas produk dikategorikan praktis dan efisien dengan jumlah rata-rata sebesar 4,69 Maka dapat disimpulkan bahwa website karya inovatif mahasiswa jurusan Kurikulum dan Teknologi Pendidikan yang dikembangkan telah valid, praktis dan efisien.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > LC Special aspects of education
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Teknologi Pendidikan - S1
Depositing User: Sri Yulianti, S.IP
Date Deposited: 05 Apr 2021 00:37
Last Modified: 05 Apr 2021 00:37
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/28249

Actions (login required)

View Item View Item