Pengaruh Attitude dan Destination Image terhadap Intention to Visit di Ngarai Sianok Bukittinggi dengan Perception of Destination Risk sebagai Variabel Intervening

Natasya, Delvia (2020) Pengaruh Attitude dan Destination Image terhadap Intention to Visit di Ngarai Sianok Bukittinggi dengan Perception of Destination Risk sebagai Variabel Intervening. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_07_RICAHRD_ARYA_PRAKASA_1307005_1336_2020.pdf

Download (396kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis: (1) Pengaruh attitude terhadap intention to visit, (2) Pengaruh attitude terhadap perception of destination risk, (3) Pengaruh destination image terhadap intention to visit, (4) Pengaruh destination image terhadap perception of destination risk, dan (5) Pengaruh perception of destination risk terhadap intention to visit. Jenis penelitian ini adalah penelitian kausatif. Penelitian ini dilakukan di Ngarai Sianok Bukittinggi. Populasi dalam penelitian ini adalah wisatawan yang berasal dari luar Sumatera Barat yang belum pernah mengunjungi Ngarai Sianok Bukittinggi. Sampel yang digunakan sebanyak 120 orang dengan menggunakan teknik purposive sampling. Jenis data dalam penelitian ini adalah data primer. Data dikumpulkan melalui kuosioner dan analisis dengan menggunakan program SmartPLS versi 3.2.8. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) Attitude berpengaruh positif tetapi tidak signifikan terhadap intention to visit, (2) Attitude berpengaruh positif dan signifikan terhadap perception of destination risk, (3) Destination image memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap intention to visit, (4) Destination image memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap perception of destination risk, dan (5) perception of destination risk memliki pengaruh positif dan signifikan terhadap intention to visit.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen - S1
Depositing User: Fitri Yelli
Date Deposited: 10 Sep 2020 06:57
Last Modified: 10 Sep 2020 06:57
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/28248

Actions (login required)

View Item View Item