Pengaruh Kondisi Sosial Ekonomi Keluarga, Prestasi Belajar, dan Kesempatan Kerja terhadap Minat Melanjutkan Pendidikan Ke Program Magister (S2) FE UNP

Taufik, Sonny (2020) Pengaruh Kondisi Sosial Ekonomi Keluarga, Prestasi Belajar, dan Kesempatan Kerja terhadap Minat Melanjutkan Pendidikan Ke Program Magister (S2) FE UNP. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_01_SONNY_TAUFIK_15053127_1507_2020.pdf

Download (203kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis 1) pengaruh kondisi sosial ekonomi keluarga terhadap prestasi belajar mahasiswa di FE UNP dan 2) pengaruh kondisi sosial ekonomi keluarga, prestasi belajar, kesempatan kerja terhadap minat melanjutkan pendidikan ke Program Magister FE UNP. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif asosiatif. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik proporsional random sampling dengan sampel 79 siswa. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif dan analisis jalur. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) kondisi sosial ekonomi keluarga berpengaruh positif dan signifikan terhadap prestasi belajar mahasiswa FE UNP, (2) kondisi sosial ekonomi keluarga tidak berpengaruh signifikan terhadap minat melanjutkan pendidikan ke Program Magister FE UNP, (3) prestasi belajar memiliki pengaruh yang signifikan berpengaruh pada minat melanjutkan pendidikan ke Program Magister FE UNP, (4) kesempatan kerja memiliki pengaruh signifikan terhadap minat melanjutkan pendidikan ke Program Magister FE UNP. (5) kondisi sosial ekonomi keluarga mempengaruhi minat melanjutkan pendidikan ke Program Magister melalui prestasi belajar. Kata kunci: kondisi sosial ekonomi keluarga, prestasi belajar, kesempatan kerja, minat melanjutkan pendidikan ke program magister

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi > Pendidikan Ekonomi - S1
Depositing User: Fitri Yelli
Date Deposited: 10 Sep 2020 06:57
Last Modified: 10 Sep 2020 06:57
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/28247

Actions (login required)

View Item View Item