"Optimalisasi Produktivitas Crushing Dan Conveying Dari Lime Stone Crusher III B Untuk Memenuhi Target Produksi Batu Kapur PT. Semen Padang Di Bukit Karang Putih, Indarung, Kecamatan Lubuk Kilangan, Kota Padang"

Utari, Aprillia (2020) "Optimalisasi Produktivitas Crushing Dan Conveying Dari Lime Stone Crusher III B Untuk Memenuhi Target Produksi Batu Kapur PT. Semen Padang Di Bukit Karang Putih, Indarung, Kecamatan Lubuk Kilangan, Kota Padang". Diploma thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_13_APRILLIA_UTARI_16080012_64_2020.pdf

Download (549kB) | Preview

Abstract

PT. Semen Padang melakukan penambangan batu kapur di Bukit Karang Putih dengan metode tambang terbuka (quarry). Pada proyek akhir ini penulis membahas tentang crushing dan conveying dari LSC III B untuk memenuhi target produksi batu kapur, dimana prosedur dari pengoperasiannya adalah penumpahan material pada hopper crusher lalufeeder di dasar hopper akan mengumpan batu kapur ke roller dengan kecepatan konstan, selanjutnya roller terns menghantarkan material untuk masuk ke hammer crusher, setelah proses peremukan selesai maka material akan masuk ke penyaringan (grate bar) yang berukuran 50 mm barn setelahnya material batu kapur dikirim ke storage dengan belt conveyor untuk diproses selanjutnya di pabrik PT. Semen Padang. Berdasarkan pengamatan di lapangan, pelaksanaan kegiatan mengalami sedikit permasalahan, ini dikarenakan belum tercapainya target produksi pada bulan Juni yaitu 386.000 ton untuk LSC III B. Untuk memenuhi target produksi tersebut agar perusahaan dapat memproduksi semen sesuai targetnya dan tidak mengalami kerugian, maka hal yang hams dilakukan melalui altematif perbaikan, yaitu dengan cara meningkatkanjam kerja efektif crusher, mengurangi waktu standby pada crusher, dan meningkatkan perawatan pada crusher dan belt conveyor. Setelah dilakukan pengoptimalan, produksi batu kapur di LSC III B meningkat dari 304.643 ton menjadi 392.382 ton.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: T Technology > GT Technology (general)
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Pertambangan - D3
Depositing User: Sri Yulianti, S.IP
Date Deposited: 05 Apr 2021 00:37
Last Modified: 05 Apr 2021 00:37
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/28242

Actions (login required)

View Item View Item