Pengaruh mata pelajaran aplikasi perangkat lunak dan perencanaan interior gedung terhadap kesiapan kerja sisiwa SMKN 1 Pariaman

Putra, Alzukhruf Milsair (2020) Pengaruh mata pelajaran aplikasi perangkat lunak dan perencanaan interior gedung terhadap kesiapan kerja sisiwa SMKN 1 Pariaman. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_1_ALZUKHRUF_MILSAIR_PUTRA_15061039_1392_2020.pdf

Download (915kB) | Preview

Abstract

Rendahnya angka lulusan SMK Negeri 1 Pariaman yang memasuki dunia kerja menunjukkan belum tercapainya tujuan SMK untuk menciptakan lulusan yang siap bekerja. Penyebab banyaknya lulusan yang belum bekerja dikarenakan belum terpenuhinya aspek-aspek kesiapan kerja, salah satunya aspek keterampilan. Aspek keterampilan diperoleh oleh peserta didik melalu pembelajaran di dalam maupun di luar kelas. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh mata pelajaran Aplikasi Perangkat Lunak dan Perencanaan Interior Gedung terhadap kesiapan kerja siswa SMK Negeri 1 Pariaman. Penelitian ini merupakan penelitian korelasional dengan menggunakan analisis regresi. Sampel pada penelitian ini merupakan siswa kelas XII Jurusan DPIB Tahun Ajaran 2019/2020 sebanyak 41 siswa. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah angket (kuisioner) untuk data primer dan dokumentasi untuk data sekunder. Dari hasil penelitian diperoleh kesimpulan terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara hasil belajar mata pelajaran Aplikasi Perangkat Lunak dan Perencanaan Interior Gedung dengan kesiapan kerja siswa SMK Negeri 1 Pariaman dengan nilai koefisien korelasi sebesar 0,662. Mata pelajaran Aplikasi Perangkat Lunak dan Perencanaan Interior Gedung memberikan konstribusi sebesar 44,3% terhadap kesiapan kerja, sedangkan sisanya dipengaruhi oleh variabel lain.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Teknik > Pendidikan Teknik Bangunan - S1
Depositing User: Sri Yulianti, S.IP
Date Deposited: 05 Apr 2021 00:37
Last Modified: 05 Apr 2021 00:37
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/28239

Actions (login required)

View Item View Item