Pengaruh Religiousity, Ethnicity, dan Social Media terhadap Perilaku Memilih Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Tahun 2019 pada Mahasiswa Universitas Negeri Padang

Handani, Meri (2020) Pengaruh Religiousity, Ethnicity, dan Social Media terhadap Perilaku Memilih Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Tahun 2019 pada Mahasiswa Universitas Negeri Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_07_MERI_HANDANI_15059013_1321_2020.pdf

Download (374kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis: (1) Pengaruh religiousity terhadap perilaku memilih, (2) pengaruh ethnicity terhadap perilaku memilih (3) pengaruh social media terhadap perilaku memilih calon presiden dan calon wakil presiden tahun 2019 pada Mahasiswa Universitas Negeri. Jenis penelitian ini adalah deskriptif kausatif. Populasi dalam penelitian ini adalah Mahasiswa yang berkuliah di Universitas Negeri Padang dan mahasiswa yang terdaftar sebagai pemilih di DPT. Dalam penelitian ini jumlah sampel yang ditentukan dengan menggunakan rumus Slovin dengan perolehan sampel total 200 orang yang diambil menggunakan non-probability sampling yaitu dengan tidak memberikan peluang yang sama untuk setiap anggota atau elemen popilasi yang ditunjuk sebagai sampel. Metode petapan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode purposive sampling yaitu, metode penetapan responden untuk dijadikan sampel berdasarkan pada kriteria-kriteria tertentu. Penelitian ini dilakukan dengan analisis regresi berganda menggunakan SPSS. (1) Religiousity berpengaruh positif dan signifikan terhadap perilaku memilih, (2)ethnicity berpengaruh positif dan signifikan terhadap perilaku memilih (3) social media tidak berpengaruh terhadap perilaku memilih calon presiden dan calon wakil presiden tahun 2019 pada Mahasiswa Universitas Negeri.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HB Economic Theory
L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen - S1
Depositing User: Fitri Yelli
Date Deposited: 10 Sep 2020 02:20
Last Modified: 10 Sep 2020 02:20
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/28233

Actions (login required)

View Item View Item