Pengaruh Penggunaan Selebgram (Selebriti Instagram) sebagai Endorsement terhadap Sikap Konsumen dalam membangun Minat Beli untuk Melakukan Pembelian Secara Online pada Mahasiswa Universitas Negeri Padang

Nurman, Maiyulia (2020) Pengaruh Penggunaan Selebgram (Selebriti Instagram) sebagai Endorsement terhadap Sikap Konsumen dalam membangun Minat Beli untuk Melakukan Pembelian Secara Online pada Mahasiswa Universitas Negeri Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_07_MAIYULIA_NURMAN_15059141_221_2020.pdf

Download (258kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis: (1) pengaruh penggunaan selebgram sebagai endorsement terhadap minat beli (2) pengaruh sikap konsumen terhadap minat beli. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif kausatif. Penelitian ini dilakukan di kota Padang. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa Universitas Negeri Padang yang memiliki akun instagram. Sampel yang digunakan sebanyak 150 orang dengan menggunakan teknik purposive sampling. Jenis data dalam penelitian ini adalah data primer. Data dikumpulkan melalui kuesioner dan dianalisis dengan menggunakan program SPSS versi 16. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) endorsement berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli (2) sikap konsumen berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen - S1
Depositing User: Fitri Yelli
Date Deposited: 07 Sep 2020 05:30
Last Modified: 07 Sep 2020 05:30
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/28223

Actions (login required)

View Item View Item