Pengaruh Financial Literacy, Risk Perception, dan Experienced Regret terhadap Keputusan Investasi Generasi Millennial Kota Padang

Yolanda, Yola (2020) Pengaruh Financial Literacy, Risk Perception, dan Experienced Regret terhadap Keputusan Investasi Generasi Millennial Kota Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_01_YOLA_YOLANDA_16053072_1256_2020.pdf

Download (361kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk melihat 1) Pengaruh Financial Literacy terhadap keputusan investasi generasi millennial Kota Padang 2) Pengaruh Risk Perception terhadap keputusan investasi generasi millennial Kota Padang 3) Pengaruh Experienced Regret terhadap keputusan investasi generasi millennial Kota Padang. Jenis penelitian ini merupakan penelitian yang bersifat kausal komparatif (Kausatif). Sampel pada penelitian ini sebanyak 96 responden yang merupakan generasi Millennial Kota Padang dengan metode purposive sampling. Jenis data dalam penelitian ini adalah data primer dan data sekunder. Penelitian ini menggunakan analisis regresi berganda. Teknik pengumpulan data yang dipakai adalah angket. Uji coba instrument menggunakan uji validitas dan reliabilitas. Uji prasayarat analisis yang dilakukan meliputi uji normalitas, uji heterokedastisitas,dan uji multikolinearitas. Data yang telah terkumpul dianalisis dengan SPSS versi 20.0. Hasil penelitian ini menunjukkan 1) Financial Literacy berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan investasi generasi millennial Kota Padang 2) Risk Perception berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan investasi generasi millennia Kota Padang 3) Experienced Regret berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan investasi generasi millennial Kota Padang.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi > Pendidikan Ekonomi - S1
Depositing User: Fitri Yelli
Date Deposited: 07 Sep 2020 05:30
Last Modified: 07 Sep 2020 05:30
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/28215

Actions (login required)

View Item View Item