Audit Tata Kelola lnformasi Digital Library Universitas Negeri Padang Menggunakan Framework COBIT 5 Fokus Domain EDM (Evaluate, Direct and Monitor) Studi Kasus Perpustakaan Universitas Negeri Padang.

Yusuf, Niki (2020) Audit Tata Kelola lnformasi Digital Library Universitas Negeri Padang Menggunakan Framework COBIT 5 Fokus Domain EDM (Evaluate, Direct and Monitor) Studi Kasus Perpustakaan Universitas Negeri Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_5_NIKI_YUSUF_1202195_738_2020.pdf

Download (629kB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui persoalan-persoalan layanan IT yang terjadi di perpustakaan Universitas Negeri Padang, Audit tata kelola informasi digital library menggunakan Framework COBIT 5 Fokus domain EDM dan implementasi audit tata kelola digital library di perpustakaan Universitas Negeri Padang dalam menggunakan COBIT 5 fokus domain EDM. Jenis penelitian adalah penelitian kombinasi (mixed method). Penelitian dilakukan di Unit Kerja UPT Perpustakaan Universitas Negeri Padang. Informan penelitian diambil dengan teknik purposive sampling. Analisis data adalah analisis kualitatif dan pengukuran TI COBIT 5. Hasil penelitian didapatkan: 1) persoalan layanan IT yang terjadi di perpustakaan Universitas Negeri Padang adalah belum bisa mengakses buku terbitan terbarn, belum ada sistem jual beli buku, Input data telat, pembatasan waktu peminjaman, pendendaan dihitung hari libur, buku lama masih bercampur dengan buku barn, sistem online belum dimanfaatkan untuk peminjaman, dan buku barn yang dipesan tidak sinkron, 2) Audit Tata Kelola Informasi Digital Library di perpustakaan Universitas Negeri Padang Menggunakan Framework COBIT 5 Fokus Domain EDM termasuk baik, karena adanya keterkaitan yang jelas antara setiap proses TI yang ada pada perpustakaan Universitas Negeri Padang dengan setiap proses TI yang ada dalam kerangka kerja COBIT 5 dan 3) implementasi audit tata kelola digital library di perpustakaan Universitas Negeri Padang dalam menggunakan COBIT 5 fokus domain EDM secara umum mengarah pada level 2, berarti proses-proses sudah diterapkan sesuai dengan standar yang ada.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Z Bibliography. Library Science. Information Resources > Z665 Library Science. Information Science
Divisions: Fakultas Teknik > Pendidikan Teknik Informatika dan Komputer - S1
Depositing User: Sri Yulianti, S.IP
Date Deposited: 26 Mar 2021 02:57
Last Modified: 26 Mar 2021 02:57
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/28207

Actions (login required)

View Item View Item