Hubungan antara konformitas teman sebaya dengan pengambilan keputusan memilih calon presiden pada pemilih pemula di Kota Bukittinggi

Ningrum, Puji Cahya (2019) Hubungan antara konformitas teman sebaya dengan pengambilan keputusan memilih calon presiden pada pemilih pemula di Kota Bukittinggi. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_08_PUJI_CAHYA_NINGRUM_15011209_5021_2019.pdf

Download (288kB) | Preview

Abstract

Hubungan antara konformitas teman sebaya dengan pengambilan keputusan memilih calon presiden pada pemilih pemula di Kota Bukittinggi. Penelitian ini bertujuan untuk menemukan hubungan antara konformitas teman sebaya dengan pengambilan keputusan memilih calon presiden pada pemilih pemula di Kota Bukittinggi. Penelitian menggunakan metode kuantitatif korelasional. Populasi penelitian ini adalah pemilih pemula di Kota Bukittinggi dengan jumlah subjek sebanyak 150 pemilih pemula dengan rentang usia 17-23 tahun. Metode pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan skala konformitas teman sebaya dan pengambilan keputusan. Analisis data menggunakan product moment correlation coefisien dengan r = -0,250. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat hubungan ke arah negatif yang signifikan antara konformitas teman sebaya dengan pengambilan keputusan pada pemilih pemula di Kota Bukittinggi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > B Philosophy (General)
L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Psikologi - S1
Depositing User: Fitri Yelli
Date Deposited: 03 Sep 2020 07:25
Last Modified: 03 Sep 2020 07:25
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/28203

Actions (login required)

View Item View Item