Persepsi Siswa Tentang Keterampilan Guru Mengajar dan Sikap pada Siswa Tentang Tata Tertib Sekolah Terhadap Hasil Belajar Teknik Las dasar

Suyatno, Suyatno (2020) Persepsi Siswa Tentang Keterampilan Guru Mengajar dan Sikap pada Siswa Tentang Tata Tertib Sekolah Terhadap Hasil Belajar Teknik Las dasar. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_7_SUYATNO_1206236_767_2020.pdf

Download (519kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui besarnya hubungan persepsi siswa tentang keterampilan guru mengajar dan sikap siswa pada tata tertib sekolah terhadap hasil belajar Teknik Las Dasar pada siswa kelas XTeknik Pengelasan di SMK Negeri lLembah Melintang Tahun Ajaran 2019/2020 dan untuk mengetahui tingkat kecenderungan persepsi siswa dan sikap siswa dengan hasil belajar teknik las dasar. Dari hasil analisis data diperoleh bahwa tingkat persepsi siswa tentang keterampilan guru mengajar (Xl) cenderung tinggi, yaitu 50,909% dan untuk variabel sikap siswa pada tata tertib sekolah (X2) cenderung tinggi sebesar 47,273% sedangkan hasil belajar Teknik Las Dasar (Y) cenderung sangat tinggi yaitu sebesar 49,091%. Dengan demikian hipotesis yang menyatakan terdapat hubungan yang berarti antara Persepsi Keterampilan Guru Mengajar dan sikap siswa pada Tata tertib sekolah dengan hasil belajar Teknik Las Dasat di SMK Negeri 1 Lembah Melintang teruji kebenarannya. Berdasarkan hasil penelitian ini, penulis menyarankan dalam upaya meningkatkan hasil belajar khususnya hasil belajar Teknik Las Dasar di SMK Negeri 1 Lembah Melintang, pihak sekolah mengoptimalkan keterampilan guru mengajar, dan menekan kan siswa penting nya tata tertib sekolah karna semakin baik keterampilan guru mengajar dan tata tertib sekolah maka semakin baik pula hasil belajar siswa.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: Fakultas Teknik > Pendidikan Teknik Mesin - S1
Depositing User: Sri Yulianti, S.IP
Date Deposited: 05 Apr 2021 07:12
Last Modified: 05 Apr 2021 07:12
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/28089

Actions (login required)

View Item View Item