Evaluasi Kompetensi Mengajar Mahasiswa dalam melaksanakan Program Pengalaman Lapangan Kependidikan(PPLK)di SMK Negeri 1 Kota Padang

Febriyan, Hari Dwi (2020) Evaluasi Kompetensi Mengajar Mahasiswa dalam melaksanakan Program Pengalaman Lapangan Kependidikan(PPLK)di SMK Negeri 1 Kota Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_3_HARI_DWI_FEBRIYAN_15063060_121_2020.pdf

Download (527kB) | Preview

Abstract

Latar belakang penelitian ini adalah masih ditemukannya berbagai permasalahan saat mahasiswa melaksanakan PPLK, yang berkaitan dengan kompetensi mengajar yang dimiliki mahasiswa PPLK. Tujuan penelitian ini untuk mengevaluasi kompetensi mengajar mahasiswa dalam melaksanakan PPLK untuk mendukung pencapaian tujuan PPLK. Jenis penelitian evaluasi ini menggunakan model evaluasi Goal Oriented Evaluation Model yang dikembangkan oleh Tyler dengan populasi seluruh mahasiswa PPLK sebanyak 30 orang dan guru pamong sebanyak 28 orang di SMKN 1 Kota Padang. Teknik analisis data yang digunakan adalah Melakukan verifikasi data, Melakukan klasifikasi dan tabulasi data, dan Mengolah data dengan menghitung tingkat pencapaian responden.Dari hasil penelitian disimpulkan bahwa kompetensi mengajar mahasiswa PPLK di SMKN 1 Kota Padang menurut penilaian guru pamong, bila dilihat per kompetensi, yaitu komptensi pedagogik, kompetensi sosial dan kompetensi profesional masuk dalam kategori baik dalam mendukung pencapaian tujuan PPLK ,sementara untuk kompetensi Kepribadian berada dalam kategori cukup dalam mendukung pencapaian tujuan PPLK. Sedangkan menurut penilaian mahasiswa kompetensi pedagogik, kompetensi kepribadian, kompetensi sosial dan kompetensi Profesional masuk dalam kategori baik dalam mendukung pencapaian tujuan PPLK.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > LC Special aspects of education
Divisions: Fakultas Teknik > Pendidikan Teknik Elektro - S1
Depositing User: Sri Yulianti, S.IP
Date Deposited: 29 Mar 2021 01:00
Last Modified: 29 Mar 2021 01:00
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/28085

Actions (login required)

View Item View Item