Persepsi Guru Pamong Tentang Pelaksanaan Pengalaman Lapangan Kependidikan Mahasiswa Geografi di SMA Negeri Kota Padang Semester Juli-Desember Tahun 2018

Warda, Warda (2019) Persepsi Guru Pamong Tentang Pelaksanaan Pengalaman Lapangan Kependidikan Mahasiswa Geografi di SMA Negeri Kota Padang Semester Juli-Desember Tahun 2018. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_01_WARDA_2661_15045118_2019.pdf

Download (252kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk (1) Mengetahui persepsi pamong tentang pelaksanaan PLK mahasiswa geografi dalam kegiatan teaching di SMA negeri Kota Padang Semester Juli-Desember Tahun 2018, dan (2) Mengetahui persepsi guru pamong tentang pelaksanaan PLK mahasiswa geografi dalam kegiatan non teacing di SMA negeri Kota Padang Semester Juli-Desember Tahun 2018. Jenis penelitian ini adalah penelitian yang menggunakan metode penelitian gabungan (Mixed Method) dengan pendekatan kuantitatif dan kualitatif. Subjek penelitian dalam penelitian ini yaitu 18 guru pamong yang bertanggung jawab pada mata pelajaran geografi. Teknik pemilihan subjek penelitian yaitu dengan teknik purposive. Teknik pengumpulan data yaitu dengan observasi, wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis yang digunakan yaitu, catatan lapangan, reduksi data, display data dan penarikan kesimpulan. Penelitian ini menemukan bahwa: (1) Persepsi guru pamong terhadap kegiatan teaching telah baik tetapi masih ada beberapa kelemahan dan adanya perbedaan hasil wawancara dengan nilai tertulis yang ada di buku penilaian yang diberikan oleh UPPL. (2) Persepsi guru pamong terhadap kegiatan nonteaching sudah dinilai baik oleh guru pamong. Mahasiswa PLK telah melaksanakan kegiatan nonteaching yang telah diatur oleh masing-masing sekolah baik kegiatan piket, upacara, ekstrakurikuler dan kegiatan lainnya.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
L Education > LC Special aspects of education
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial > Pendidikan Geografi - S1
Depositing User: Mrs Risna Juita
Date Deposited: 26 Aug 2020 03:18
Last Modified: 26 Aug 2020 03:18
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/28079

Actions (login required)

View Item View Item