Peranan Istri Pelayan Dalam Meningkatkan Kualitas Sumber Daya Anggota Keluarga di Kelurahan Pasir Nan Tigo Kecamatan Koto Tangah Kota Padang

Kurnia, Randi (2019) Peranan Istri Pelayan Dalam Meningkatkan Kualitas Sumber Daya Anggota Keluarga di Kelurahan Pasir Nan Tigo Kecamatan Koto Tangah Kota Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_01_RANDI_KURNIA_22_1205927_2019.pdf

Download (359kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui : 1) peranan istri nelayan dalam memotivasi suami, 2) peranan istri nelayan dalam pendidikan anak, 3) peranan istri nelayan terhadap income atau pendapatan keluarga dalam menunjang kehidupan dan meningkatkan sumber daya anggota keluarga. Penelitian ini tergolong jenis penelitia Deskriptif Kuantitatif yang menggambarkan atau melukiskan variabel-variabel penelitian. Penelitian ini tidak meneliti hipotesis, melainkan hanya mendeskripsikan informasi apa adanya sesuai dengan variabel-variabel yang diteliti.Teknik penarikan sampel penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling yang tergolong pada teknik nonprobability sampling yang teknik penentuan sample dengan pertimbangan tertentu. Sampel penelitian ini adalah istri nelayan yang dijadikan responden sebanyak 50 orang di ambil 10% dari jumlah sampel responden yang ada di daerah yang ditentukan di antaranya RW V,VI,VII,VIII dan RW IX. Hasil penelitian menunjukkan bahwa : (1) peranan istri nelayan dalam memotivasi suami termasuk kategori baik (2) peranan istri nelayan dalam pendidikan anak termasuk dalam kategori baik (3) peranan istri nelayan terhadap pendapatan atau income keluarga tergolong pada kategori cukup baik. Kata kunci: nelayan, keluarga, peranan istri, motivator suami, pendidik anak, pendapatan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial > Pendidikan Geografi - S1
Depositing User: Mrs Risna Juita
Date Deposited: 25 Aug 2020 02:37
Last Modified: 25 Aug 2020 02:37
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/28064

Actions (login required)

View Item View Item