Kesejahteraan Keluarga Petani Bawang Merah (Alllium cepa L) di Nagari Alahan Panjang Kecamatan Lembah Gumanti Kabupaten Solok.

Rahmawati, Rahmawati (2019) Kesejahteraan Keluarga Petani Bawang Merah (Alllium cepa L) di Nagari Alahan Panjang Kecamatan Lembah Gumanti Kabupaten Solok. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_01_RAHMAWATI_3088_1302002_2019.pdf

Download (328kB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah menganalisis kebutuhan pokok petani bawang merah mencakup (pangan, sandang, papan), pendapatan, kesehatan, dan pendidikan di Nagari Alahan Panjang Kecamatan Lembah Gumanti Kabupaten Solok. Jenis penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif, dengan populasi kepala keluarga petani bawang merah yang berjumlah 4.260 orang, teknik pengambilan sampel Proportional Random Sampling pengambilan sampel 5% disetiap jorong, dengan total sampel 212 orang. Teknik pengumpulan data menggunakan angket dan teknik analisis data menggunakan Analisis Statistik Deskriptif dengan formula persentase. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Kebutuhan pokok yang mencangkup pangan, sandang dan papan keluarga sudah terpenuhi (2) Pendapatan petani bawang merah sekali panen sebagian besar 3,5-4 juta (3) Kesehatan keluarga petani bawang merah sudah cukup baik berdasarkan indikator kesehatan (4) Pendidikan petani bawang merah sebagian besar tamatan sekolah dasar (5) Tingkat kesejahteraan petani bawang merah berada pada tingkat sejahtera II

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial > Pendidikan Geografi - S1
Depositing User: Mrs Risna Juita
Date Deposited: 25 Aug 2020 02:37
Last Modified: 25 Aug 2020 02:37
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/28063

Actions (login required)

View Item View Item