Hubungan Minat Baca Dengan Hasil Belajar Pada Mata Pelajaran Pemeliharaan Mesin Kendaraan Ringan Siswa Kelas XI Jurusan Teknik Kendaraan Ringan Di SMK Negeri 1 Padang

Bustami, Yoffan (2020) Hubungan Minat Baca Dengan Hasil Belajar Pada Mata Pelajaran Pemeliharaan Mesin Kendaraan Ringan Siswa Kelas XI Jurusan Teknik Kendaraan Ringan Di SMK Negeri 1 Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_9_YOFFAN_BUSTAMI_1206452_57_2020.pdf

Download (599kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini membahas tentang hubungan minat baca dengan hasil belajar siswa. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui ada atau tidaknya hubungan antara minat baca dengan hasil belajar pada Mata Pelajaran Pemeliharaan Mesin Kendaraan Ringan Siswa Kelas XU urusan Teknik Kendaraan Ring an SMK Negeri 1 Padang. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian korelasional dimana penelitian tesebut bertujuan untuk mengetahui ada atau tidaknya hubungan antara dua variabel. Sasaran dalam penelitian ini adalah mencari atau menggambarkan tentang hubungan minat bacadengan hasil belajar siswa kelas XI J urusan Teknik Kendaraan Ringan. Penelitian ini dilakukan dengen mengklasifikasikan variabel kedalam dua kelompok yaitu variabel bebas (X) dan variabel terikat (Y). Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada atau tidaknya hubungan antara minat baca dengan hasil belajar pada Mata Pelajaran Pemeliharaan Mesin Kendaraan Ringan Siswa Kelas XUurusan Teknik Kendaraan Ringan SMK Negeri 1 Padang. Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan yang telah diuraikan pada bab sebelumnya, adanya hubungan atau kolerasi minat baca berhubungan dan signifikan terhadap hasil belajar siswa.Kekuatan Hubungan Minat Baca dengan Hasil Belajar sebesar 75,43 %. Maka diperoleh kesimpulan sebagai berikut Terdapat hubungan positif pada variabel Minat Baca (X) dengan variabel Hasil Belajar Siswa (Y), yang mana apabila seorang siswa yang memiliki minat baca yang tinggi maka akan mendapatkan hasil belajar yang maksimal.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: Fakultas Teknik > Pendidikan Teknik Otomotif - S1
Depositing User: Sri Yulianti, S.IP
Date Deposited: 29 Mar 2021 03:23
Last Modified: 29 Mar 2021 03:23
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/28054

Actions (login required)

View Item View Item