Keterampilan Berpikir Tingkat Tinggi/HOTS Mahasiswa Pendidikan Geografi Kelas Internasional Tahun Masuk 2018 pada Mata Kuliah Hidrologi

Susanti, Eti (2019) Keterampilan Berpikir Tingkat Tinggi/HOTS Mahasiswa Pendidikan Geografi Kelas Internasional Tahun Masuk 2018 pada Mata Kuliah Hidrologi. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_01_ETI_SUSANTI_3403_15045069_2019.pdf

Download (311kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi adanya tuntutan HOTS mahasiswa Kelas Internasional sebagai kelas yang dirancang khusus untuk mewujudkan visi UNP menjadi universitas unggul di Asia Tenggara tahun 2020 dan dipilih mata kuliah Hidrologi dalam penelitian karena Hidrologi memiliki ruang lingkup cukup luas dan komprehensif. Berdasarkan observasi awal diketahui presentasi mahasiswa hanya sekedar menghafal dan membaca materi, serta menyalin materi tugas. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui aktivitas belajar, presentasi dan kualitas tugas mahasiswa. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kuantitatif dan Instrumen penelitian berupa lembar observasi dan check list. Penelitian ini menemukan bahwa (1) aktivitas belajar HOTS mahasiswa memiliki kategori baik dengan persentase ABL 75%-82%, (2) presentasi tugas memiliki kategori kurang baik dan baik dengan persentase 50%-70%, (3) kualitas tugas mahasiswa mendapatkan kategori tidak baik dan kurang baik dengan persentase 48%-53% karena sebagian besar tugas mahasiswa hanya mengutip, menyatakan ulang, atau merujuk tanpa pengembangan, perbandingan, dan analisis dengan bahasa sendiri

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial > Pendidikan Geografi - S1
Depositing User: Mrs Risna Juita
Date Deposited: 14 Aug 2020 01:40
Last Modified: 14 Aug 2020 01:40
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/27997

Actions (login required)

View Item View Item