Tingkat Kesejahteraan Pengrajin Anyaman Mensiang (Gropus) di Jorong Taratak Nagari Kubang Kecamatan Guguak Kabupaten 50 Kota

Gusni, Elin Setia (2019) Tingkat Kesejahteraan Pengrajin Anyaman Mensiang (Gropus) di Jorong Taratak Nagari Kubang Kecamatan Guguak Kabupaten 50 Kota. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_01_ELIN_SEFIA_GUSNI_2548_1302023_2019.pdf

Download (338kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kesejahteraan pengrajin anyaman mensiang di Jorong Taratak Nagari Kubang Kecamatan Guguak Kabupaten 50 Kota. Penelitian ini menggunakan data deskriptif dengan pendekatan kuantitatif, responden diperoleh menggunakan teknik total sampling yang berjumlah sebanyak 61 responden. Penelitian ini dilaksanakan di Jorong Taratak Nagari Kubang Kecamatan Guguak Kabupaten 50 Kota. Teknik pengumpulan data penelitian menggunakan angket dan teknik analisah data menggunakan formula persentase dan skala liker. Variabel yang pertama tentang kesejahteraan pengrajin anyaman mensiang di jorong Taratak Nagari Kubang Kecamatan Guguak Kabupaten 50 Kota sebagian besar tergolong kesejahteraan rendah (63,93%). Variabel yang kedua faktor penentu tingkat kesejahteraan pengrajin anyaman mensiang di Jorong Taratak Nagari Kubang Kecamatan Guguak Kabupaten 50 Kota termasuk kesejahteraan rendah dengan memiliki rata-rata skor 2,5. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa secara umum taraf hidup pengrajin anyaman mensiang di Jorong Taratak Nagari Kubang Kecamatan Guguak Kabupaten 50 Kota tergolong belum sejahtera.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial > Pendidikan Geografi - S1
Depositing User: Mrs Risna Juita
Date Deposited: 13 Aug 2020 03:54
Last Modified: 13 Aug 2020 03:54
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/27992

Actions (login required)

View Item View Item