Tinjauan Kemampuan Gerak Dasar Siswa Sekolah Menengah Pertama Negeri 4 Kota Pariaman

Ardianto, Deri (2020) Tinjauan Kemampuan Gerak Dasar Siswa Sekolah Menengah Pertama Negeri 4 Kota Pariaman. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_02_DERI_ADRIANTO_1102991_207_2020.pdf

Download (279kB) | Preview

Abstract

Masalah dalam penelitian ini adalah banyak siswa yang tidak sesuai teknik gerak dasar di SMPN 4 kota Pariaman tersebut terutama pada kemampuan motorik kasarnya. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui kemampuan motorik kasar peserta didik di SMPN 4 kota Pariaman. Jenis Penelitian ini adalah Deskriptif. Waktu penelitian dilaksanakan pada bulan Juli-Agustus 2019. Tempat Penelitian dilakukan di lapangan sekolah SMPN 4 kota Pariaman. Populasi penelitian berjumlah 196 orang. Penarikan sampel dilakukan dengan teknik Random, diperoleh sampel berjumlah 40 orang. Instrumen yang dipakai untuk mengumpulkan data adalah melakukan tes Adapun jenis tesnya adalah sebagai berikut : 1. Standing board jump 2. zig-zag run 3. Medicine ball put. Data yang diperoleh dianalisis dengan menggunakan statistik deskriptif dengan bentuk presentase dengan rumus P= F/N x 100%. Dari analisis data diperoleh hasil penelitian sebagai berikut: Sebagain besar peserta didik di Sekolah Menengah Pertama Negeri 4 kota Pariaman memiliki tingkat kemampuan motorik pada kategori “Sedang”, yaitu sebanyak 36 peserta didik (90%). Secara rinci hasil dari penelitian adalah, kategori sangat baik ada 0 peserta didik (0%), kategori baik ada 2 orang (5%), kategori kurang ada 2 orang (5%), dan kategori amat kurang ada 0 (0%) peserta didik

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LC Special aspects of education
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Kepelatihan Olahraga - S1
Depositing User: Mrs. Melinda Febrianti, S.IP
Date Deposited: 10 Aug 2020 06:39
Last Modified: 10 Aug 2020 06:39
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/27946

Actions (login required)

View Item View Item