Studi Minat Mahasiswa Program Studi Pendidikan Kepelatihan Olahraga terhadap Senam Aerobik

Suhesti, Herin (2020) Studi Minat Mahasiswa Program Studi Pendidikan Kepelatihan Olahraga terhadap Senam Aerobik. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_02_HERIN SUHESTI_16087155_1068_2020.pdf

Download (256kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat minat mahasiswa program studi pendidikan kepelatihan olahraga terhadap senam aerobik. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa program studi pendidikan kepelatihan olahraga. Dengan sampel yang digunakan berjumlah 62 orang yang terdiri dari 49 laki-laki dan 13 orang perempuan yang diambil secara Simple Random Sampling.Instrumen dalam penelitian ini menggunakan angket. Uji reabelitas sebesar 0,901. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif kuantitatif dengan persentase. Berdasarkan analisis hasil penelitian ini menunjukan bahwa minat mahasiswa program studi pendidikan kepelatihan olahraga angkatan 2018 terhadap senam aerobik secara keseluruhan berdasarkan hasil penelitian diperoleh data sebanyak 3 mahasiswa 3,23% mempunyai minat sangat rendah, 16 mahasiswa 29,03% mempunyai minat rendah, 23 mahasiswa 37,10% mempunyai minat sedang, 18 mahasiswa 29,03% mempunyai minat tinggi dan 2 mahasiswa 3,23% mempunyai minat sangat tinggi. Berdasarkan hasil tersebut dapat disimpulkan bahwa sebagian besar minat mahasiswa program studi pendidikan kepelatihan olahraga angktan 2018 terhadap senam aerobik pada kategori sedang terhadap senam aerobik

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LC Special aspects of education
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Kepelatihan Olahraga - S1
Depositing User: Mrs. Melinda Febrianti, S.IP
Date Deposited: 10 Aug 2020 06:39
Last Modified: 10 Aug 2020 06:39
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/27938

Actions (login required)

View Item View Item