Evaluasi Program Pembelajaran Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan di SMA Negeri Se Kabupaten Agam.

Pilitan, Raja Bani (2020) Evaluasi Program Pembelajaran Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan di SMA Negeri Se Kabupaten Agam. Masters thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_6_RAJA_BANI_PILITAN_16199061_42_2020.pdf

Download (711kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengevaluasi program pembelajaran pendidikan jasmani olahraga dan kesehatan dengan kurikulum 2013,yang meliputi: context relevansi pembelajaran pendidikan jasmani olahraga dan kesehatan, input latar belakang guru PJOK, sarana dan prasarana, process proses pembelajaran,product hasil proses embelajaran Jenis penelitian adalah penelitian gabungan (Mixed Method), pertama metode kuantitatif kedua kualitatif. Pengambilan informan dilakukan dengan menggunakan teknik snowball sampling. Teknik dan proses pengumpulan data dengan menggunakan wawancara, angket dan dokumentasi. teknik analisis data yang digunakan menggunakan trianggulasi. Hasil penelitian (1) Context relevansi pembelajaran pendidikan jasmani olahraga dan kesehatan dengan kurikulum 2013: sangat kurang O responden (0%),kurang5 reaponden (38%), 5 responden (38%),baik 1 responden (8%) sangat baik 2 responden (15%). (2) Input responden guru pjok (a) latar belakang guru pjok: sangat kurang O responden (0%), kurang O responden (0%) sedang O dengan persentase (0%), baik 2 responden (15%) sangat 2 responden (85%). (b) Sarana dan Prasarana: sangat kurang O responden (0%), kurang 5 responden (38%), sedang 5 responden (38%) baik 1 responden (8%) sangat baik 2 responden (15%). Responden peserta didik sarana dan prasarana: sangat kurang 6 responden ( 5%), kurang 3 7 responden (28%), sedang 74 responden (57%), baik 13 responden (10%), sangat baik O responden (0%). (3) Process responden guru pjok proses pembelajaran: sangat kurang 1 responden (8%), kurang 3 responden (23%), sedang 6 responden (46%), baik 2 responde (15%), sangat baik 1 responden (8%). Responden peserta didik proses pembelajaran: sangat kurang 3 responden (2%), kurang 52 responden (40%), sedang 40 respond en (31 %), baik 23 responden (18 %) sang at baik 12 responden (9%). (4) Product hasil proses pembelajaran: sangat kurang 1 responden (8%), kurang 2 responden (15% ), sedang 6 responden (46% ), baik 4 responden (41 %) sangat baik O responden (0%).

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Olahraga - S2
Depositing User: Sri Yulianti, S.IP
Date Deposited: 29 Mar 2021 00:59
Last Modified: 29 Mar 2021 00:59
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/27903

Actions (login required)

View Item View Item