Efektifitas Strategi Pemasaran Produk Tabungan Sikoci Pada PT. Bank Nagari Cabang Tapus

Salim, Agus (2019) Efektifitas Strategi Pemasaran Produk Tabungan Sikoci Pada PT. Bank Nagari Cabang Tapus. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_07_AGUS_SALIM_4203_15134002_2019.pdf

Download (270kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui sejauhmana efektifitas penerapan strategi pemasaran produk tabungan sikoci yang dilakukan oleh PT. Bank Nagari Cabang Tapus, serta apa cara yang dilakukan oleh Bank Nagari Cabang Tapus dalam menarik nasabah untuk menabung di tabungan sikoci tersebut. Penelitian ini menggunakan metode wawancara. Lokasi penelitian ini di Bank Nagari Cabang Tapus yang beralamat di Jl. Nusantara, No.152 Pasar Lama, Tapus, Kecamatan Padang Gelugur, kabupaten Pasaman, Provinsi Sumatera Barat. Data penyusunan tugas akhir diperoleh melalukan wawancara secara langsung pada Bank Nagari Cabang Tapus. Untuk mencapai tujuan dari penelitian ini maka peneliti menghimpun informasi dengan cara dari sumber laporan internal perusahaan literatur yang relepan. dalam menganalisa data penulis menggunakan jenis data kualitatif yaitu data yang menggambarkan keadaan sesungguhnya, dengan menggunakan analisis SWOT. Analisis SWOT digunakan untuk perumusan sebuah strategi pemasaran produk tabungan sikoci, yang meliputi faktor internal perusahaan kekuatan(Strength) dan kelemahan (Weakness) dalam melakukan pemasaran produk Sikoci, sedangkan faktor eksternal yang meliputi peluang (Opportunities) dan ancaman (Treaths) bagi perusahaan, yang dikemukakan oleh Freddy Rangkuti (2014). Hasil penelitian dan pembahasan yang dilakukan terdapat strategi SO dengan mempertahankan dan meningkatkan variasi produk dengan penerapan teknologi-teknologi baru, WO dengan melakukan sosialisasi di berbgai media, ST dengan mempertahankan cirri khas produk, WT dengan memberikan tingkatan suku bunga yang bersaing. Pada saat ini produk tabungan Sikoci berada pada posisi yang bagus karena Strength dan Opportunitiesnya bagus dimana strategi pemasarannya sebaiknya menggunakan Strategi agresif, dengan melakukan promosi dengan gencar dan besar-besaran, supaya bisa bertahan pada posisi ini.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen - S1
Depositing User: Mrs Risna Juita
Date Deposited: 04 Aug 2020 07:30
Last Modified: 04 Aug 2020 07:30
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/27885

Actions (login required)

View Item View Item