Pengaruh Motivasi Berorganisasi dan Kohesivitas Kelompok Terhadap Komitmen Berorganisasi (Studi Mahasiswa Aktivis Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Padang)

Syafitri, Maulina (2019) Pengaruh Motivasi Berorganisasi dan Kohesivitas Kelompok Terhadap Komitmen Berorganisasi (Studi Mahasiswa Aktivis Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Padang). Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_01_MAULINA_SYAFITRI_4868_15053036_2019.pdf

Download (269kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh motivasi berorganisasi dan kohesivitas kelompok terhadap komitmen berorganisasi mahasiswa aktivis Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Padang. Jenis penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini mahasiswa aktivis Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Padang tahun 2019 dengan jumlah populasi 885 dan jumlah sampel 90 orang. Pengambilan sampel ditentukan menggunakan rumus Slovin dengan teknikProportional random sampling. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuesioner. Uji validitas menggunakan SPSS versi 23 dilihat pada kolom Corrected Item-Total Correlation dan uji reliabilitas dilihat pada kolom Cronbach Alpha. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi linear berganda. Untuk menguji hipotesis digunakan uji F dan uji t, dengan menggunakan program SPSS versi 23. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) motivasi berorganisasi dan kohesivitas kelompok memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap komitmen berorganisasi mahasiswa aktivis Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Padang. (2) motivasi Berorganisasi memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap komitmen berorganisasi mahasiswa aktivis Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Padang, (3) Kohesivitas Kelompok memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap komitmen berorganisasi mahasiswa aktivis Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Padang.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: Fakultas Ekonomi > Pendidikan Ekonomi - S1
Depositing User: Mrs Risna Juita
Date Deposited: 04 Aug 2020 03:46
Last Modified: 04 Aug 2020 03:46
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/27869

Actions (login required)

View Item View Item