Pengaruh Corporate Governance Terhadap Kinerja Perusahaan Pada Perusahaan Manufaktur Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia

Putri, Sheilla Deswinda Padma (2019) Pengaruh Corporate Governance Terhadap Kinerja Perusahaan Pada Perusahaan Manufaktur Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_07_SHEILLA_DESWINDA_PADMA_PUTRI_4570_14059164_2019.pdf

Download (351kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh board size, board independence, institutional ownership, dan block ownership terhadap kinerja perusahaan pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di BEI. Selain itu juga akan digunakan variabel kontrol mengenai firm size dan leverage. Penelitian ini tergolong penelitian kuantitatif. Populasi di dalam penelitian ini adalah seluruh perusahaan manufaktur yang terdaftar di BEI tahun 2013-2017. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini yaitu menggunakan teknik purposive sampling dengan total sampel berjumlah 105 sampel. Data yang digunakan adalah data sekunder yang diperoleh dari www.idx.co.id. Metode analisis data yang digunakan adalah Regresi berganda dengan menggunakan SPSS versi 21. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1)Board Size berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap kinerja perusahaan manufaktur yang terdaftar di BEI, (2)Board Independence berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja perusahaan manufaktur yang terdaftar di BEI, (3)Institutional Ownership berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap kinerja perusahaan manufaktur yang terdaftar di BEI, (4) Block Ownership berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap kinerja perusahaan manufaktur yang terdaftar di BEI.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen - S1
Depositing User: Mrs Risna Juita
Date Deposited: 04 Aug 2020 03:45
Last Modified: 04 Aug 2020 03:45
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/27857

Actions (login required)

View Item View Item