Astuti, Yulia (2019) Pengaruh Motivasi Belajar, Computer Attitude Dan Fasilitas Laboraturium Terhadap Prestasi Belajar Pada Mata Pelajaran Komputer Akuntansi Di Smk Negeri 1 Sawahlunto. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.
|
Text
A_01_YULIA_ASTUTI_6052_15053134_2019.pdf Download (467kB) | Preview |
Abstract
Prestasi belajar komputer akuntansi siswa merupakan hasil dari nilai ujian tengah semester siswa. Prestasi belajar siswa dipengaruhi oleh dua faktor, yaitu faktor internal dan eksternal. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh motivasi belajar, computer attitude dan fasilitas laboraturium terhadap prestasi belajar komputer akuntansi di SMK Negeri 1 Sawahlunto. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif. Sampel penelitian sebanyak 66 siswa kelas XI Akuntansi SMK Negeri 1 Sawahlunto berdasarkan total sampling . Teknik pengumpulan data menggunakan koesioner dan dokumentasi. Metode analisis data yang digunakan adalah regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa motivasi belajar, computer attitude dan fasilitas laboraturium secara simultan berpengaruh terhadap prestasi belajar komputer akuntansi. Sedangkan pengujian secara parsial diperoleh hasil bahwa motivasi belajar berpengaruh signifikan terhadap prestasi belajar komputer akuntansi dengan nilai signifikan 0,000. Computer attitude secara parsial tidak berpengaruh signifikan terhadap prestasi belajar komputer akuntansi dengan nilai signifikan 0,155. Dan fasilitas laboraturium secara parsial tidak berpengaruh signifikan terhadap prestasi belajar komputer akuntansi dengan nilai signifikan 0,595
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Ekonomi - S1 |
Depositing User: | Mrs Risna Juita |
Date Deposited: | 04 Aug 2020 03:44 |
Last Modified: | 04 Aug 2020 03:44 |
URI: | http://repository.unp.ac.id/id/eprint/27853 |
Actions (login required)
View Item |