Pengaruh Entertainment, Informativeness, dan Irritation terhadap Advertising Value di Media Sosial Instagram Mahasiswa Universitas Negeri Padang

Tanjung, Nilam Sari (2019) Pengaruh Entertainment, Informativeness, dan Irritation terhadap Advertising Value di Media Sosial Instagram Mahasiswa Universitas Negeri Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_07_NILAM_SARI_TANJUNG_5128_15059086_2019.pdf

Download (347kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini menganalisis: (1) Pengaruh entertainment terhadap advertising value (2) Pengaruh informativeness terhadap advertising value (3) Pengaruh irritation terhadap nilai advertising value. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa Fakultas Ekonomi, Fakultas Teknik dan Fakultas Ilmu Sosial di Universitas Negeri Padang yang menggunakan media sosial Instagram. Total sampel dalam penelitian ini adalah 190 responden. Penelitian ini menggunakan kuesioner sebagai instrumen pengumpulan data. Penelitian ini menganalisis data dengan Statistical Package for the Social Sciences (SPSS) 25.00 (SPSS) 25,00 sebagai alat ukur. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) Entertainment memiliki pengaruh signifikan 0,000 pada nilai iklan, (2) Informativeness memiliki pengaruh signifikan 0,000 pada nilai iklan, (3) irritation memiliki pengaruh signifikan 0,046 pada nilai iklan. Jadi, entertainment, Informativeness dan irritation memiliki pengaruh yang signifikan terhadap advertising value.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen - S1
Depositing User: Mrs Risna Juita
Date Deposited: 04 Aug 2020 03:44
Last Modified: 04 Aug 2020 03:44
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/27850

Actions (login required)

View Item View Item