Hubungan Antara Kepercayaan sosial dengan Self efficacy dalam pengambilan keputusan karir untuk memilih perguruan tinggi di Pulau Jawa pada siswa siswi SMAN 2 Bukittinggi

Septiadi, Defiana (2019) Hubungan Antara Kepercayaan sosial dengan Self efficacy dalam pengambilan keputusan karir untuk memilih perguruan tinggi di Pulau Jawa pada siswa siswi SMAN 2 Bukittinggi. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_08_DEFIANA_SEPTIADI_15011051_5515_2019.pdf

Download (167kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara Kepercayaan sosial dengan Self efficacy dalam pengambilan keputusan karir untuk memilih perguruan tinggi di Pulau Jawa pada siswa siswi SMAN 2 Bukittinggi. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan desain penelitian menggunakan kuantitatif korelasional. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa siswi SMAN 2 Bukittinggi dengan jumlah subjek 190 siswa siswi. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling. Alat pengumpulan data menggunakan skala kepercayaan sosial dan Self efficacy dalam pengambilan keputusan karir . Analisis data menggunakan Product Moment Correlation Coefisien. Hasil penelitian menunjukkan terdapat hubungan positif yang sangat signifikan antara kepercayaan sosial dengan self efficacy dalam pengambilan keputusan karir untuk memilih perguruan tinggi di Pulau Jawa pada siswa siswi SMAN 2 Bukittinggi (r=0,653; p = 0,000).

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > B Philosophy (General)
L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Psikologi - S1
Depositing User: Fitri Yelli
Date Deposited: 24 Jul 2020 03:38
Last Modified: 24 Jul 2020 03:38
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/27767

Actions (login required)

View Item View Item