Strategi Pemasaran dalam Meningkatkan Penjualan pada Ulekbulu Clothing Kota

Pradana, Hafiz Arda (2019) Strategi Pemasaran dalam Meningkatkan Penjualan pada Ulekbulu Clothing Kota. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_07_HAFIZ_ARDA_PRADANA_4909_15134032_2019.pdf

Download (398kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi pemasaran dalam meningkatkan penjualan pada Ulekbulu Clothing Kota Padang. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian deskriptif. Peneliti melakukan wawancara langsung kepada pihak toko tentang bagaimana strategi pemasaran dalam meningkatkan penjualan pada Ulekbulu Clothing Kota Padang. Berdasarkan penelitian yang dilakukan, maka dapat diperoleh hasil bahwa strategi pemasaran yang dilakukan oleh Ulekbulu Clothing Kota Padang, yaitu: 1) Memilih pasar dengan menargetkan penjualan kepada kalangan remaja dan dewasa; 2) Strategi produk dengan memperhatikan penampilan produk dan kualitas bahan produk. Selain itu, untuk meningkatkan penjualan Ulekbulu Clothing Kota Padang juga memperhatikan STP, yaitu: 1) Segmentasi demografis, segmentasi geografis, dan segmentasi psikologis. 2) Targeting dengan mengevaluasi segmen pasar, memilih segmen pasar sasaran, dan memilih strategi penetapan sasaran. 3) Positioning berdasarkan atribut, positioning berdasarkan harga dan kualitas, dan positioning berdasarkan pesaing.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen Perdagangan - D3
Depositing User: Mrs Risna Juita
Date Deposited: 20 Jul 2020 07:32
Last Modified: 20 Jul 2020 07:32
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/27736

Actions (login required)

View Item View Item