Pengaruh Harapan Kinerja, Pengaruh Sosial, dan Persepsi Risiko Terhadap Perilaku Pembelian Secara Online yang Dimediasi Oleh Minat Beli pada Mahasiswa Universitas Negeri Padang

Ilham, Randi (2019) Pengaruh Harapan Kinerja, Pengaruh Sosial, dan Persepsi Risiko Terhadap Perilaku Pembelian Secara Online yang Dimediasi Oleh Minat Beli pada Mahasiswa Universitas Negeri Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_07_RANDI_ILHAM_4812_15059091_2019.pdf

Download (473kB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis: (1) Pengaruh harapan kinerja terhadap minat beli pada mahasiswa Universitas Negeri Padang, (2) Pengaruh pengaruh sosial terhadap minat beli pada mahasiswa Universitas Negeri Padang, (3) Pengaruh persepsi risiko terhadap minat beli pada mahasiswa Universitas Negeri Padang, (4) Pengaruh harapan kinerja terhadap perilaku pembelian yang dimediasi minat beli pada mahasiswa Universitas Negeri Padang, (5)Pengaruh pengaruh sosial terhadap perilaku pembelian yang dimediasi minat beli pada mahasiswa Universitas Negeri Padang, (6) Pengaruh persepsi risiko terhadap perilaku pembelian yang dimediasi minat beli pada mahasiswa Universitas Negeri Padang. Dan (7) Pengaruh minat beli terhadap perilaku pembelian pada mahasiswa Universitas Negeri Padang. Jenis penelitian ini merupakan penelitian kausatif. Populasi penelitian ini adalah seluruh mahasiswa di Universitas Negeri Padang. Sedangkan jumlah sampel penelitian ditentukan berdasarkan metode purposive sampling. Jumlah sampel 200 orang. Data yang digunakan adalah data primer yang diperoleh melalui penyebaran kuesioner kepada mahasiswa yang terpilih. Metode analisis yang digunakan adalah analisis deskriptif dan analisis pengolahan data menggunakan software SmartPLS 3. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Harapan kinerja berpengaruh signifikan terhadap minat beli pada mahasiswa Universitas Negeri Padang, (2) Pengaruh sosial berpengaruh signifikan terhadap minat beli pada mahasiswa Universitas Negeri Padang, (3) Persepsi risiko berpengaruh signifikan terhadap minat beli pada mahasiswa Universitas Negeri Padang, (4) Harapan kinerja berpengaruh signifikan terhadap perilaku pembelian yang dimediasi minat beli pada mahasiswa Universitas Negeri Padang, (5) Pengaruh sosial berpengaruh signifikan terhadap perilaku pembelian yang dimediasi minat beli pada mahasiswa Universitas Negeri Padang, (6) Persepsi risiko berpengaruh signifikan terhadap perilaku pembelian yang dimediasi minat beli pada mahasiswa Universitas Negeri Padang. Dan (7) Minat beli berpengaruh signifikan terhadap perilaku pembelian pada mahasiswa Universitas Negeri Padang.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen - S1
Depositing User: Mrs Risna Juita
Date Deposited: 20 Jul 2020 07:32
Last Modified: 20 Jul 2020 07:32
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/27731

Actions (login required)

View Item View Item