The Effect of Video Blog as Media on Students’ English Speaking Skill: An Experimental Research at English Department of Universitas Negeri Padang

Jasveri, Andreza (2020) The Effect of Video Blog as Media on Students’ English Speaking Skill: An Experimental Research at English Department of Universitas Negeri Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_03_ANDREZA_JASVERI_14018087_805_2020.pdf

Download (247kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen semu yang bertujuan untuk mengetahui pengaruh blog video sebagai media terhadap keterampilan berbicara siswa dan efektivitas blog video sebagai media dalam meningkatkan keterampilan berbicara siswa di Jurusan Bahasa Inggris Universitas Negeri Padang. Instrumen penelitian ini adalah tes berbicara yang dilakukan dua kali, pretest dan posttest. Tes ini memiliki 3 topik dimana siswa harus memilih salah satunya, tes akan dinilai dengan menggunakan skor penilaian yang diadaptasi dari Brown dan Blaz. Berdasarkan analisis data uji dengan menggunakan uji sampel independen di SPSS 25, dinyatakan bahwa siswa yang diajar dengan menggunakan blog video sebagai media lebih baik daripada siswa yang diajar dengan menggunakan media konvensional. Signifikansi tes adalah 0,000 yang lebih rendah dari level signifikansi yaitu 0,05 dengan derajat 5%. Selain itu, juga ditemukan bahwa skor siswa meningkat terutama untuk siswa di kelas eksperimen yang memperoleh 10,8 dari nilai rata-rata mereka.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
P Language and Literature > PE English
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa Inggris - S1
Depositing User: Fitri Yelli
Date Deposited: 17 Jul 2020 07:41
Last Modified: 17 Jul 2020 07:41
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/27715

Actions (login required)

View Item View Item