Pengaruh Tingkat Pendidikan Orang Tua dan Motivasi Belajar Terhadap Nilai Siswa Pada Mata Pelajaran Administrasi Umum Kelas X Otomatisasi dan Tata Kelola Perkantoran di SMK Negeri 1 Lembah Gumanti

Agustin, Esa Rahma (2019) Pengaruh Tingkat Pendidikan Orang Tua dan Motivasi Belajar Terhadap Nilai Siswa Pada Mata Pelajaran Administrasi Umum Kelas X Otomatisasi dan Tata Kelola Perkantoran di SMK Negeri 1 Lembah Gumanti. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_01_ESA_RAHMA_AGUSTIN_5916_15053027_2019.pdf

Download (407kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui : (1) Pengaruh tingkat pendidikan orang tua dan motivasi belajar secara bersama-sama terhadap nilai siswa, (2) pengaruh tingkat pendidikan orang tua dan motivasi belajar terhadap nilai siswa, (3) pengaruh motivasi belajar siswa terhadap nilai siswa pada mata pelajaran administrasi umum kelas X Otomatisasi dan Tata Kelola Perkantoran di SMK Negeri 1 Lembah Gumanti. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan metode asosiatif menggunakan program SPSS versi 20. Instrumen yang digunakan pada penelitian ini berupa angket penelitian. Populasi yang ada berjumlah 65 orang siswa dalam pengambilan sampel digunakan total sampling dengan jumlah 65 orang siswa. Uji coba instrumen menggunakan uji validitas dan uji reliabilitas. Data analisis dengan analisis deskriptif dan induktif menggunakan uji normalitas, uji heterokedastisitas, uji multikolinearitas, uji regresi berganda dan uji hipotesis menggunakan uji F dan uji t. Dari hasil analisis tersebut dapat disimpulkan bahwa: (1) Tingkat Pendidikan Orang Tua dan Motivasi Belajar secara bersama-sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap nilai siswa dilihat dari nilai sig. 0,007 < 0,05. (2) Terdapat pengaruh negatif dan tidak signifikan tingkat pendidikan orang tua terhadap nilai siswa dilihat dari nilai Sig. 0,516 > 0,05. (3) Terdapat pengaruh positif dan signifikan motivasi belajar terhadap nilai siswa pada mata pelajaran administrasi umum dilihat dari nilai Sig. 0,002 < 0,05.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions: Fakultas Ekonomi > Pendidikan Ekonomi - S1
Depositing User: Mrs Risna Juita
Date Deposited: 16 Jul 2020 04:13
Last Modified: 16 Jul 2020 04:13
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/27696

Actions (login required)

View Item View Item