Implementasi Media E-Book pada Mata Pelajaran Bahasa Inggris untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Kelas X di SMK Negeri 1 Lahat.

Sari, Anita Rafiqah (2019) Implementasi Media E-Book pada Mata Pelajaran Bahasa Inggris untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Kelas X di SMK Negeri 1 Lahat. Masters thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_5_ANITA_RAFIQAH_SARI_15138089_73_2019.pdf

Download (469kB) | Preview

Abstract

Penelitian dilatarbelakangi karena Bahasa Inggris merupakan bahasa internasional dan diajarkan di SMK dengan tujuan mempersiapkan lulusan yang siap kerja dalam menghadapi tantangan global saat ini. Selain itu, penelitian ini mengimplementasikan media e-book dalam proses belajarnya karena peneliti mencoba memanfaatkan teknologi modern dalam mengajar Bahasa Inggirs. Dengan kata lain peneliti melakukan upaya mendeskripsikan efektifitas penggunaan media terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran Bahasa Inggris. Metode penelitian menggunakan penelitian berbentuk penelitian tindakan kelas yang melakukan serangkaian tindakan-tindakan pada setiap siklus dengan menggunakan pendekatan kuanitatif. Pendekatan ini berkenaan dengan perbaikan atau peningkatan proses pembelajaran pada suatu kelas. Penelitian ini melibatkan siswa kelas X SMK Negeri 1 Lahat. Hasil penelitian menyimpulkan bahwa hasil belajar Bahasa Inggris siswa kelas X SMK Negeri 1 Lahat setelah menggunakan media e-book meningkat pada setiap siklus. Siklus I mempunyai rata-rata 73,1 meningkat pada siklus II dengan rata-rata 78,1 serta meningkat juga dengan kualifikasi yang sangat baik pada siklus III dengan rata-rata 89,1. Hal ini membuktikan media e-book dapat meningkatkan hasil belajar siswa.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: L Education > LC Special aspects of education
T Technology > GT Technology (general)
Divisions: Fakultas Teknik > Pendidikan Teknologi dan Kejuruan - S2
Depositing User: Arlianis
Date Deposited: 16 Jul 2020 04:13
Last Modified: 16 Jul 2020 04:13
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/27694

Actions (login required)

View Item View Item