Pengaruh Strategi Literasi Berbantuan Model Guided Discovery Learning Terhadap Hasil Belajar Peserta Didik Kelas IX di SMPN 4 Sungai Penuh

Warlinda, Y.A and Yerimadesi, Yerimadesi (2020) Pengaruh Strategi Literasi Berbantuan Model Guided Discovery Learning Terhadap Hasil Belajar Peserta Didik Kelas IX di SMPN 4 Sungai Penuh. EduKimia Journal, 2 (3). pp. 112-116. ISSN 2502-6399

[img]
Preview
Text
2020. YA Warlinda & Yerimadesi. Pengaruh Strategi ....Edukimia, Vol 2, No 2. hal 112-116.pdf

Download (322kB) | Preview
Official URL: http://edukimia.ppj.unp.ac.id/ojs/index.php/edukim...

Abstract

Dasar permasalahan penelitian di SMPN 4 Sungai Penuh mengenai fasilitas kegiatan literasi serta pemilihan model pembelajaran yang kurang tepat dan belum memadai. Penelitian yang dilakukan menggunakan metode penelitian eksperimen semu dengan jenis rancangan randomized control posttest group only design. Sampel diambil dari seluruh peserta didik kelas IX di SMPN 4 Sungai Penuh pada tahun ajaran 2019/2020. Sampel populasi ditentukan melalui teknik random sampling. Alat ukur penelitian berupa tes hasil belajar kognitif. Analisis data yang dilakukan adalah uji hipotesis yang diperoleh t hitung > t . Analisis data tersebut menyimpulkan bahwa hipotesis diterima. Dengan kata lain, penerapan strategi literasi berbantuan model guided discovery learning berpengaruh yang signifikan terhadap hasil belajar pada peserta didik kelas IX SMPN 4 Sungai Penuh

Item Type: Article
Subjects: L Education > LC Special aspects of education
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Kimia - S1
Depositing User: Mrs. Wiwi Sartika
Date Deposited: 13 Jul 2020 01:24
Last Modified: 13 Jul 2020 01:25
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/27628

Actions (login required)

View Item View Item