Pelaksanaan Pembelajaran PJOK di SMP Negeri 4 Pariaman dilihat dari Sudut Perencanaan, Pelaksanaan dan Evaluasi

Zirmanda, Dicky Fresky (2020) Pelaksanaan Pembelajaran PJOK di SMP Negeri 4 Pariaman dilihat dari Sudut Perencanaan, Pelaksanaan dan Evaluasi. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_01_DICKY_FRESKY_ZIRMANDA_16086135_434_2020.pdf

Download (335kB) | Preview

Abstract

Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya pelaksanaan pembelajran PJOK di SMP Negeri 4 Pariaman. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pelaksanaan pembelajaran PJOK di SMP Negeri 4 Pariaman dari sudut perencanaan, pelaksanaan dan evaluasi. Jenis penelitian ini adalah bersifat deskriftif, yang bertujuan untuk mengungkapkan bagaimana pembelajaran PJOK di SMP Negeri 4 Pariaman dari sudut perencanaan, pelaksanaan dan evaluasi. Populasi dan sampel dalam penelitian ini adalah siswa SMP Negeri 4 Pariaman yang berjumlah 504 orang. Teknik penarikan sampel adalah random sampling, yang berjumlah 30 orang. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah teknik pengisian angket skala likert. Data yang di peroleh dan diperiksa secara teliti kemudian dianalisis dengan menggunakan teknik presentase dengan formulasi/rumus P = f / n x 100%. Hasil penelitian adalah 1) Perencanaan pembelajaran penjasorkes di SMP Negeri 4 Pariaman berada dalam kategori cukup. Dengan rata-rata tingkat pencapaian 65%. 2)Pelaksanaan pembelajaran penjasorkes di SMP Negeri 4 Pariaman berada dalam kategori cukup. Dengan rata-rata tingkat pencapaian 66%. 3) Evaluasi pembelajaran penjasorkes di SMP Negeri 4 Pariaman berada dalam kategori cukup. Dengan rata-rata tingkat pencapaian 65%.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
R Medicine and Food > Medicine General > RC1200 Sports Medicine
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi - S1
Depositing User: Fitri Yelli
Date Deposited: 09 Jul 2020 02:00
Last Modified: 09 Jul 2020 02:00
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/27600

Actions (login required)

View Item View Item