Pengaruh Inovasi Produk, Kemasan, Variasi Produk Terhadap Minat Beli Ice Cream Aice Di Kota Padang

Afriyanti, Tika (2019) Pengaruh Inovasi Produk, Kemasan, Variasi Produk Terhadap Minat Beli Ice Cream Aice Di Kota Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_01_TIKA_AFRIYANTI_4638_15053022_2019.pdf

Download (322kB) | Preview

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh inovasi produk, kemasan, dan variasi produk terhadap minat beli ice cream Aice di Kota Padang. Jenis penelitian ini adalah kausatif. Populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat Kota Padang yang mengetahui Aice dan belum pernah mencoba Aice. Jumlah sampel penelitian ditentukan berdasarkan rumus cochran sebanyak 100 orang dan dipilih dengan teknik purposive sampling. Data yang digunakan adalah jenis data primer yang diperoleh melalui penyebaran kuesioner kepada masyarakat Kota Padang dengan kriteria yang sudah ditetapkan. Metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi berganda dengan menggunakan SPSS 25. Hasil penelitian menunjuk bahwa (1) inovasi produk berpengaruh negatif dan signifikan terhadap minat beli, (2) kemasan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli, (3) variasi produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi > Pendidikan Ekonomi - S1
Depositing User: Mrs Risna Juita
Date Deposited: 06 Jul 2020 03:38
Last Modified: 06 Jul 2020 03:38
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/27529

Actions (login required)

View Item View Item