Pengaruh Environmental Attitude, Environmental Knowledge, Perceived Seriousness of Environmental Problems dan Green Purchase Intention terhadap Green Purchase Behaviour (Studi Kasus pada Konsumen Teh Kotak di Kota Padang)

Astrivo, Angga (2019) Pengaruh Environmental Attitude, Environmental Knowledge, Perceived Seriousness of Environmental Problems dan Green Purchase Intention terhadap Green Purchase Behaviour (Studi Kasus pada Konsumen Teh Kotak di Kota Padang). Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_07_ANGGA_ASTRIVO_4144_15059069_2019.pdf

Download (346kB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah menganalisis pengaruh antara environmental attitude, environmental knowledge, perceived seriousness of environmental problems dan green purchase intention pada green purchase behavior. Jenis penelitian ini merupakan penelitian kausatif. Populasi penelitian ini adalah masyarakat kota Padang yang menggunakan produk Teh Kotak. Sampel pada penelitian ini menggunakan metode purposive sampling. Total sampel pada penelitian ini adalah 240. Penelitian menunjukkan bahwa: (1) Environmental attitude berpengaruh signifikan terhadap green purchase intention, (2) Environmental attitude berpengaruh tidak signifikan terhadap green purchasing behaviour, (3) Environmental knowledge berpengaruh signifikan terhadap green purchase intention, (4) Environmental knowledge berpengaruh signifikan terhadap green purchasing behaviour, (5) Perceived seriousness of environmental problems berpengaruh signifikan terhadap green purchase behaviour, (6) Green purchase intention berpengaruh signifikan terhadap green purchasing behaviour, (7) Environmental attitude berpengaruh signifikan terhadap green purchasing behaviour melalui green purchase intention dan (8) Environmental knowledge berpengaruh signifikan terhadap green purchasing behaviour melalui green purchase intention. Jadi, environmental attitude, environmental knowledge, perceived seriousness of environmental problems and green purchase intention berpengaruh signifikan terhadap green purchase behavior, sedangkan environmental attitude berpengaruh tidak signifikan terhadap green purchasing behaviour. Environmental knowledge merupakan predictor terbaik terhadap green purchasing behaviour dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen - S1
Depositing User: Mrs Risna Juita
Date Deposited: 03 Jul 2020 03:27
Last Modified: 03 Jul 2020 03:27
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/27527

Actions (login required)

View Item View Item