Pengaruh Shopping Enjoyment Tendency dan Perceived Ease of Use terhadap Impulse Buying Melalui Positive dan Negative Affect Serta Urge to Buy Tokopedia (Studi pada Mahasiswa Universitas Negeri Padang).

Yulianti, Tari (2019) Pengaruh Shopping Enjoyment Tendency dan Perceived Ease of Use terhadap Impulse Buying Melalui Positive dan Negative Affect Serta Urge to Buy Tokopedia (Studi pada Mahasiswa Universitas Negeri Padang). Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_07_TARI_YULIANTI_4138_15059165_2019.pdf

Download (356kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis: (1) pengaruh shopping enjoyment tendency terhadap positive affect, (2) pengaruh shopping enjoyment tendency terhadap negative affect, (3) pengaruh perceived ease of use terhadap positive affect, (4) perceived ease of use terhadap negative affect, (5) pengaruh positive affect terhadap urge to buy, (6) pengaruh negative affect terhadap urge to buy, (7) pengaruh urge to buy terhadap impulse buying. Jenis penelitian ini adalah penelitian kausatif. Penelitian ini dilakukan di Universitas Negeri Padang. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh mahasiswa Universitas Negeri Padang yang menggunakan Tokopedia. Sampel yang digunakan sebanyak 200 orang dengan menggunakan teknik purposive sampling. Jenis data dalam penelitian ini adalah data primer. Data dikumpulkan melalui kuesioner dan dianalisis dengan menggunakan program SmartPLS versi 3.0. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) shopping enjoyment tendency berpengaruh positif dan signifikan terhadap negative affect, (2) shopping enjoyment tendency berpengaruh negatif dan signifikan terhadap negative affect, (3) perceived ease of use berpengaruh positif dan signifikan terhadap positive affect, (4) perceived ease of use berpengaruh negatif dan signifikan terhadap negative affect, (5) positive affect berpengaruh positif dan signifikan terhadap urge to buy, (6) negative affect berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap urge to buy, (7) urge to buy berpengaruh positif dan signifikan terhadap impulse buying

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen - S1
Depositing User: Mrs Risna Juita
Date Deposited: 03 Jul 2020 03:27
Last Modified: 03 Jul 2020 03:27
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/27526

Actions (login required)

View Item View Item