An Analysis of Classroom Management in Giving Spoken Rewards and Spoken Punishments in Teaching English as Foreign Language Classroom in Smp n 17 Padang

Putri, Nurvauzati (2020) An Analysis of Classroom Management in Giving Spoken Rewards and Spoken Punishments in Teaching English as Foreign Language Classroom in Smp n 17 Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_3_NURVAUZATI_PUTRI_15018075_724_2020.pdf

Download (831kB) | Preview

Abstract

Manajemen kelas tentunya berhubungan dengan tingkah laku, untuk menciptakan dan mempertahankan pengalaman belajar yang efektif. Manajemen kelas yang efektif termasuk pemberian hadiah dan sanksi. Oleh karena itu, memberikan hadiah dan sanksi juga sangat penting untuk meningkatkan motivasi belajar siswa di kelas. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis jenis­ jenis hadiah dan sanksi yang diberikan oleh guru serta melihat kemungkinan alasan guru menggunakannya. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif. Subjek penelitian ini adalah 3 orang guru SMP di Padang. Data dikumpulkan melalui lembar observasi dan stimulasi recall interview (SRI). Temuan menunjukkan bahwa (1) semua guru paling banyak menggunakan tipe pertama dari semua hadiah yaitu pujian (49%) danjuga semua guru menggunakan tipe sanksi yang paling banyak yaitu bahasa nonverbal (54%); (2) alasan guru memberikan hadiah adalah untuk meningkatkan semangat siswa dalam proses belajar dan untuk meningkatkan motivasi siswa dalam belajar bahasa Inggris, sedangkan alasan guru memberikan sanksi adalah untuk mengubah tingkah laku siswa dan untuk membuat siswa takut agar tidak mengulangi kesalahan yang sama selama proses belajar. Oleh karena itu, dapat disimpulkan bahwa tipe yang pertama dari hadiah dan sanksi adalah tipe yang paling banyak digunakan oleh guru. Sebagai hasilnya, ada beberapa alasan guru memberikan hadiah dan sanksi kepada siswa.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > LC Special aspects of education
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa Inggris - S1
Depositing User: Sri Yulianti, S.IP
Date Deposited: 25 Mar 2021 00:56
Last Modified: 25 Mar 2021 00:56
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/27505

Actions (login required)

View Item View Item