An Analysis of English Language and Literature Department Students Ability in Constructing Adjective Clause in Essay Writing

Haryani, Efrina (2020) An Analysis of English Language and Literature Department Students Ability in Constructing Adjective Clause in Essay Writing. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_3_EFRINA_HARYANI_15018048_653_2020.pdf

Download (351kB) | Preview

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui kemampuan dan juga kesalahan umum siswa dalam mengkonstruksi klausa kata sifat. Desain yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian deskriptif dengan siswa tahun kedua Program Pendidikan Bahasa Inggris UNP sebagai populasi penelitian. Ada 31 siswa yang diambil sebagai sampel penelitian yang dipilih dengan menggunakan teknik pengambilan sampel acak berstrata dari 162 siswa. Data penelitian dikumpulkan melalui dokumen dan esai eksposisi hortatorik dipilih sebagai sumber data. Esai dianalisis oleh peneliti dan diaudit oleh satu penilai yang merupakan salah seorang dosen Jurusan Bahasa dan Sastra Inggris. Skor siswa diklasifikasikan berdasarkan klasifikasi skor. Kemudian, kesalahan diidentifikasi dari konstruksi klausa kata sifat siswa dalam esai. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kemampuan siswa dalam membangun klausa kata sifat dikategorikan sangat baik dengan persentase rata-rata 87.35%. Kesalahan umum yang ditemukan dalam konstruksi klausa kata sifat siswa adalah dalam elemen kalimat yang memiliki total 42.86% masalah yang diidentifikasi. Siswa cenderung mengabaikan unsur kalimat, seperti subjek dan kata kerja.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: P Language and Literature > PN Literature (General)
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa Inggris - S1
Depositing User: Sri Yulianti, S.IP
Date Deposited: 25 Mar 2021 00:56
Last Modified: 25 Mar 2021 00:56
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/27501

Actions (login required)

View Item View Item