The Use of REAP Technique in Teaching Reading at Junior High School

Arifah, Annida Nur Dewi (2020) The Use of REAP Technique in Teaching Reading at Junior High School. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_03_ANNIDA_NUR_DEWI_ARIFAH_14018089_17_2020.pdf

Download (323kB) | Preview

Abstract

Makalah ini bertujuan untuk menjelaskan cara mengajar membaca ke sekolah menengah dengan menerapkan teknik REAP. Teknik REAP adalah teknik yang tepat untuk mengajar membaca. Membaca adalah kegiatan untuk mendapatkan informasi dari teks cetak atau tertulis. Dalam membaca, para siswa tidak hanya membaca teks tetapi juga mereka harus memahami makna teks. Namun, banyak siswa yang masih menghadapi kesulitan dalam memahami teks. Inilah sebabnya mengapa makalah ini disusun. Teknik REAP dapat membantu siswa untuk mengatasi masalah. Hal ini karena setiap langkah dalam teknik REAP dapat membantu siswa memahami teks. Teknik REAP dilakukan dengan menyediakan teks membaca untuk siswa yang dipilih oleh guru. Kemudian, para siswa mencoba untuk menyandikan dengan meletakkan inti dari apa yang mereka baca. Setelah itu, siswa membubuhi keterangan teks dengan menuliskan ide. Terakhir, para siswa mempertimbangkan kembali apa yang mereka baca dengan berpikir dan berbicara dengan orang lain untuk menghubungkan bacaan mereka. Teknik ini juga dapat meningkatkan pemikiran yang kritis, perhatian, dan motivasi mereka selama proses membaca. Kata Kunci: Membaca, Mengajar Membaca, Teknik REAP

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa Inggris - S1
Depositing User: Fitri Yelli
Date Deposited: 02 Jul 2020 03:51
Last Modified: 02 Jul 2020 03:51
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/27491

Actions (login required)

View Item View Item