Pengembangan Modul Sistem Koloid Berbasis Inkuiri Terbimbing yang dilengkapi Soal-soalTipe HOTS untuk Kelas XI SMA/MA.

Rahmayati, Agnouri (2019) Pengembangan Modul Sistem Koloid Berbasis Inkuiri Terbimbing yang dilengkapi Soal-soalTipe HOTS untuk Kelas XI SMA/MA. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_7_AGNOURI_RAHMAYATI_14035058_3099_2019.pdfA.pdf

Download (499kB) | Preview

Abstract

Penelitian tentang pengembangan modul sistem koloid berbasis inkuiri terbimbing yang dilengkapi soal-soal tipe HOTS telah selesai dilakukan. Tujuan dari penelitian ini untuk menghasilkan dan menentukan kategori validitas dan praktikalitas modul yang dikembangkan. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian dan pengembangan atau Research and Development (R&D). Model pengembangan yang digunakan dalam penelitian ini adalah model pengembangan Plomp yang terdiri dari 3 tahap yaitu penelitian awal (prelimenery research), pembentukan prototipe (prototype stage) dan tahap penilaian (assesment phase). Instrumen yang digunakan adalah angket validitas dan praktikalitas. Data dianalisis menggunakan momen kappa Cohen. Dari hasil analisis data, modul yang dikembangkan memiliki momen kappa untuk validitas sebesar 0.90 dengan kategori kevalidan sangat tinggi. Momen kappa untuk penilaian praktikalitas berdasar angket respon guru sebesar 0,94 dengan kategori kepraktisan sangat tinggi. Momen kappa untuk praktikalitas berdasarkan angket respon siswa adalah 0,75 untuk uji coba kelompok kecil dan 0,76 untuk uji lapangan dengan kategori kepraktisan tinggi

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LC Special aspects of education
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Kimia - S1
Depositing User: Mutia Farida
Date Deposited: 29 Jun 2020 03:17
Last Modified: 29 Jun 2020 03:17
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/27435

Actions (login required)

View Item View Item