Pengembangan Media Desain Grafis Berbasis Teknologi Android di Program Studi Pendidikan Teknik Informatika Fakultas Teknik Universitas Negeri Padang

Huda, Asrul and Almasri, Almasri (2018) Pengembangan Media Desain Grafis Berbasis Teknologi Android di Program Studi Pendidikan Teknik Informatika Fakultas Teknik Universitas Negeri Padang. Project Report. FT UNP, Padang.

[img]
Preview
Text
1_724_lapakh_AsrulHuda_PPT_2018_LaporanTahun1.pdf

Download (793kB) | Preview

Abstract

Berdasarkan pengamatan awal pelaksanaan pembelajaran Desain Grafis terindikasi baru sebatas menggunakan menggunakan media modul cetak, metode ceramah dan praktek terbimbing dan belum menggunakan media dengan teknologi android. Penelitian ini bertujuan untuk: (1) Menghasilkan Media pembelajaran Desain Grafis berbasis Teknologi Android. (2) Menghasilkan Media pembelajaran Desain Grafis berbasis Teknologi Android yang Valid, Praktis dan Efektif di Program Studi Pendidikan Teknik Informatika Fakultas Teknik Universitas Negeri Padang. Penelitian ini merupakan Penelitian Pengembangan (Research and Development). Penelitian ini menggunakan rancangan penelitian pengembangan dengan model pengembangan 4D. 4D model ini terdiri dari 4 tahap utama yaitu, Define (pembatasan), Design (perancangan), Develop (pengembangan), dan Disseminate (penyebaran). Data dalam penelitian ini terdiri atas data kuantitatif. Data kuantitatif diperoleh dari Mahasiswa untuk mendapatkan data hasil belajar kognitif, psikomotor dan afektif dengan menggunakan instrumen angket. Hasil penelitian terkait dengan Pengembangan Media pembelajaran Desain Grafis berbasis Teknologi Android yang Valid di Program Studi Pendidikan Teknik Informatika Fakultas Teknik Universitas Negeri Padang.

Item Type: Monograph (Project Report)
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education
Divisions: Fakultas Teknik > Pendidikan Teknik Elektronika - S1
Depositing User: Sudia Ajjronisa S.Sos.
Date Deposited: 26 Jun 2020 12:43
Last Modified: 18 Aug 2022 06:47
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/27415

Actions (login required)

View Item View Item