Return Saham Perusahaan Sektor Barang Konsumsi dan Faktor Penentunya (Return Stock Company Consumer Googs Sector and Determinants

Masdupi, Erni (2015) Return Saham Perusahaan Sektor Barang Konsumsi dan Faktor Penentunya (Return Stock Company Consumer Googs Sector and Determinants. In: Seminar Nasional & Call for Paper APMMI 2015., 2015, Manado.

[img]
Preview
Text
17 Erni Musdupiok.pdf

Download (287kB) | Preview

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh profitabilitas, leverage dan earning per share terhadap return saham. Populasi dalam penelitian ini adalah semua perusahaan barang konsumsi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Sampel terdiri dari 80 perusahaan pada periode 2009-2012 yang dipilih dengan metode purposive sampling. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis regresi berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa profitabilitas dan leverage memiliki efek positif dan signifikan terhadap return saham, dan earning per share negatif dan signifikan mempengaruhi return saham perusahaan barang konsumsi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia.

Item Type: Conference or Workshop Item (Paper)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen - S1
Depositing User: Mrs. Wiwi Sartika
Date Deposited: 26 Jun 2020 06:23
Last Modified: 26 Jun 2020 06:23
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/27396

Actions (login required)

View Item View Item