Marketing Politik Pemenang Anggota Legislatif Dapil 3 Partai Gerindra Kota Padang

Nofriani, Yudiana and Dewi, Susi Fitria (2018) Marketing Politik Pemenang Anggota Legislatif Dapil 3 Partai Gerindra Kota Padang. Journal of Civic Education, 1 (4). pp. 438-443. ISSN 2622-237X

[img]
Preview
Text
12 Marketing Politik Pemenang Anggota Legislatif Dapil 3.pdf

Download (162kB) | Preview
Official URL: http://jce.ppj.unp.ac.id/index.php/jce/article/vie...

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi dengan menangnya Partai Gerindra Kota Padang selama 2 periode dan meningkatnya keterwakilan kursi di parlemen. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis strategi Partai Gerindra Kota Padang dalam memenangkan pemilu 2019 di Kota Padang. Jenis penelitian ini adalah kualitatif dengan menggunakan metode deskriptif. Pemilihan informan dilakukan dengan teknis purposive sampling dengan informan penelitian Ketua DPC Partai Gerindra Kota Padang, wakil ketua, caleg dari dapil 3, dan masyarakat. Hasil penelitian ini menujukkan bahwa Partai Gerindra Kota Padang memiliki strategi dalam memenangkan pemilu 2019 di Kota Padang dilihat dari marketing politik 4 P yaitu product (produk), place (penempatan), price (harga), dan promotion (promosi). Sosok Prabowo Subianto yang telah melekat di hati masyarakat juga menjadi pendongkrak agar Partai Gerindra menang dalam pemilihan umum.

Item Type: Article
Subjects: J Political Science > J General legislative and executive papers
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial > Pendidikan Sejarah - S1
Depositing User: Mrs. Wiwi Sartika
Date Deposited: 26 Jun 2020 06:03
Last Modified: 26 Jun 2020 06:03
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/27391

Actions (login required)

View Item View Item